Tips Mudah Belajar Agar Cepat Menyerap ke Otak

www.sanggarbelajarbareng.blogspot.com
Belajar, terkadang menjadi momok yang kurang disukai bagi sebagian orang, entah karena rasa malas yang ada dalam diri merka, kurang suka denangan pelajarannya, kurang suka dengan guru mata pelajarannya atau karena hal lain diluar itu.
Demikian dengan hal di atas terkadang penulispun merasakan hal yang sama dengan apa yang pembaca rasakan. Akan tetapi jika masalah ini dibiarkan terus menerus tanpa mencari solusi maka yang ada kita tidak akan pernah merasa nyaman dalam belajar.
Untuk itu penulis mempunyai beberapa saran yang mungkin bisa pembaca coba terapkan dalam proses belajar pembaca agar proses belajar pembaca menjadi lebih mudah untuk dipahami dan menyerap kedalam otak pembaca

1. Niat dalam hati/berdoa sebelum memulai belajar
Niat yang kuat untuk belajar akan memicu munculnya semanagat dalam hati kita, maka ketika        meniatkan untuk belajar maka kita akan semangat dan sungguh sungguh dalam belajar, tidak akan goyah fikiran kita karena hal lain.

2. Fokus
Kunci lain agar belajar kita lebih nyaman adalah kita fokus dengan materi yang kita pelajari, jangan keluar dari materi yang sedang kita pelajari. Dengan kita fokus terhadap apa yang sedang kita lakukan maka yang kita lakukan akan lebih maksimal hasilnya.

3. Sukai setiap mata pelajaran
Tidak heran lagi bahwa terkadang setiap individu memiliki ketidak sukaan terhadap satu bidang pelajaran tertentu, begitupun penulis, penulis pun pernah merasakan hal yang sama. Akan tetapi sifat atau pemikiran itu harus kita buang dan kita harus menyukai atau paling tidak menaruh perhatian khusu pada setiap pelajaran yang kita anggap susah.

4. Buang rasa kurang suka terhadap guru (tertentu)
Ini dia yang terkadang bikin kita jenuh dikelas, kita suka dengan pelajaran tersebut tapi kita kurang suka dengan gurunya, maka apa yang akan terjadi?, ya benar kita akan jenuh belajar dikelas. maka dari itu buanglah perasaan yang demikian, karena salah satu kunci kita sukses belajar adalah kita menyenangi apa yang guru kita sampaiakan, intinya kita menyukai guru mata pelajaran itu.

5. Tumbuhkan rasa penasaran yang tinggi
Kunci lain kita mudah menyerap pelajaran adalah tingginy minat dan penasaran kita, sehingga akan muncul rasa ingin tahu yang lebih dan kemudian kita akan semakin giat untuk belajar.

6. Buang jauh jauh perasaan bosan/jenuh
Pasti setiap orang memiliki tingkat kejenuhan yang berbeda, ada yang baru satu menit belajar udah jenuh, ada yang kuat berjam-jam dan ada pula yang gak kuat belajar. saran berikutnya dari penulis adalah pembaca harus membuang rasa jenuh dan bosan ketika belajar sehingga proses belajar kita tidak terganggu dan kita bisa fokus.

7. Percaya diri/OPTIMIS
Saran terakhir dari penulis, tumbuhkanlah rasa percaya diri pada diri pembaca pada saat belajar, jika pembaca optimis dengan apa yang pembaca kerjakan maka hasilnyapun akan sama seperti apa yang pembaca pikirkan. maka dari itu yakin dan optimislah dengan apa yang pembaca kerjakan.

Mudah-mudahan beberapa sraan ditas dapat membatu memberikan solusi untuk pembaca yang memiliki kesulitan dalam belajar, penulis juga bukan orang yang pandai dalam belajar, tapi penulis yakin bahwa setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mengatsi masalahnya....

Cari artikel lain tentang tips belajar DISINI


 
0 Komentar untuk "Tips Mudah Belajar Agar Cepat Menyerap ke Otak"

Back To Top