Karakter Orang Katika Belajar


facebook: sanggar belajar bareng/craetif

Cara belajar dan pengalaman pribadi juga menetukan apakah belajar itu nyaman dan menyenanagkan atau tidak. karakter orang belajar memang sangat bervariasi, ada yang senang belajar dengan cahaya terang ayau agak redup ada yang belajar dengan berkelompok atau sendiri ada yan gsenag belajar pake musik atau suasana sepi, dan ada yang senang belajar denagn suasana berantakan atau rapi. maka guru, juga para rang tua perlu memahami variasi mereka dalam belajar dan jangan pernah terlalu mencampuri variasa belajar mereka kalau akibatnya membuat anak kurang nyaman dan kurang senag dalam belajar.
Berkikut ini beberapa karakter yang harus anda ketahui dan mungkin ad apada diri anda:
1.      Kekuatan visual
Beberapa anak terkadang lebih mengandalkan kekkuatan visual ketika membaca biasanya karakter orangnya adalah cepat ketika berbicara.
2.      Kekuatan auditorial
Berbeda dengan sifat orang uang diatas, orang-orang yang bertipe seperti ini bisanaya suka berbicara sendiri akan tetapi kecepatan berbicaranya relatif sedang.
3.      Karakter kinestetik
Orang orang bertipe seperti ini biasanya sering bergerak kemudian susah untuk tenang atau diam dan bericarnya lambat.
Perlu diingat juga bahwa dalam belajar supaya anak juga perlu aktif dalam mencatat, lmencatat dlam belajar bermanfaat untuk meningkatkan daya fikir meneka, ada dua macam cara mencatat; yang pertama adalah dengan membuat peta konsep (menulis poin-poin penting dan membuat hubunganya) dan mencatat tulis susun atau menulis poin-poin penting secara bersusu saja, kiat tambahan dalam mencatat adalah mencatat untuk mendengan secara aktif misal dalam seminar, pidato, ceramah.. usahakan duduk paling depan.
Agar kita, anak, siswa dan siapa saja bisa merasakan suasana belajar yang menyenangkan maka musti membiasakan untuk berfikir kreatif. Hidup ini indah atau susuah memang detentukan oelg suasana hati dan fikiran. Berfikir kreatif bukanlah masalah kerja lebih keras terapi berfikir dengan banyak alternaif. Orang yang kreatif senang selalu mencoba melakukan petualangan dan bermain-main denagn tantangan. Maka dari itu jangan pernah takut mencoba suatu hal baru dalam belajar. Lakukan apa yang belum pernah anda lakukan untuk mendapatkan ilmu baru dan pengalaman baru.


0 Komentar untuk "Karakter Orang Katika Belajar"

Back To Top