Cara Gampang Belajar Matematika

jika sebelumnya saya posting mengenai tips belajar bahasa inggris, maka sekarang saya ingin sedikit berbagi mengenai tips belajar matematika. tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang paradigma kita terhadap pelajaran yang satu ini sedikit diskriminatif, kenapa? karena memag terkadang sebelum kita belajar kita sudah pesimis duluan denangan pelajaran ini.
Berikut ini ada beberapa tips dan trik yang mungkin bisa teman teman terapkan dalam menghadapi belajar matematika.
  • Ulas Kembali. jika anda telah belajar matematika disekolah atau di temapat les, maka tips yang pertama yang harus anda mulai adalah anda harus meriview kembali pelajaran yang sudah anda dapatkan di sekolah atau di tempat les tersebut, tujuanya agar anda tidak cepat lupa dengan apa yang sudah anda dapatkan sebelumnya.
  • Buat Catatan Kecil Rumus. Berikutnya adalah anda dianjurkan untuk mempunyai minimala catatan kecil yang berisikan rumus rumus baik yang anda pahami atau yang masih anda pelajari. Sebagai pelajar yang ingin sukses anda diharuskan untuk mencatat setiap rumus penting kedalam buku saku yang memungkinkan anda untuk membawanya kemana-mana. Ini akan membantu anda dalam mengingat rumus-rumus matematka.
  • Kerjakan Tugas Sesegera Mungkin. Hal lain yang tidak boleh ketinggalan adalan kerjakanlah PR sesegera mungkin jangan pernah menunda mengerjakan tugs apalagi jika itu tugas matematika, karena kalo ditunda terlalu lama kemungkinan kita akan lupa dengan apa yang telah kita pelajari di sekolah. Setiap Pr yang diberikan guru sempatkan waktu untuk mempelajrinya. Kita biasanya mengerjakan Pr matematika dengan melihat contah atau persamaan yang ada dalam buku catatan atau buku bacaan matematika, sekarang coba anda kerjakan soal tanpa melihat contoh yang ada pada catatan. Ini melatih anda untuk bisa mandiri dalam mmengerjakan soal-soal matematika.
  • Perbanyak Latihan Soal. Cara ini mungkin terkadang membuat orang rada males belajar matematika, karena belajar matematika itu membutuhkan banyak latihan dan ketekunan. Jangan hanya mengerjakan Pr saja, tetapi kerjakan soal matematka sebanyak mungkin. Makin banyak anda mengerjakan soal akan semakin lincah anda dalam menyelesaikan jawaban. 
  • Kerja Kelompok. Saran terakhir dari saya, jika anda memang mempunyai kebiasaan untuk tidak belajar sendiri atau anda membutuhkan teman diskusi coba manfaatkan waktu untuk belajar kelompok, bertukar pikiran sangat penting dalam menyelesaikan soal matematika, karena kita seringkali melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda, sehingga akan memudahkan kita untuk mengetahui setiap jalan keluar dari setiap soal matematika dan andapun tidak akan mudah jenuh dengan matematika.
Itulah beberapa tips belajar matematika  Teruskan belajar dengan giat, buka terus kesempatan meraih masa depan yang gemilang. Ingat cerdas dan jenius adalah bisa diciptakan, bukan hanya dibawa dari lahir. Belajarlah karena dengan belajar anda sedang mengembangkan kecerdasan, dan kejeniusan anda, sayapun bukan orang yang pandai dalam hal matematika tapi saya tidak mau kalau ketidakpandaian saya dalam bidang ini menjadi penghalang untuk saya berkembang. terus mencoba dan jangan menyerah.!

Kuliah Gratis...??? KLIK DISINI!!!
0 Komentar untuk "Cara Gampang Belajar Matematika"

Back To Top