Tips Belajar Bahasa Inggris

 


Bahasa inggris terkadang jadi momok yang menakutkan bagi beberapa orang pelajar, baik itu saat belajar apalagi saat menghadapi musim ujian. Sebenarnya belajar bahasa inggris akan sangat mudah jika kita biasakan dengan kebiasaan kita sehari hari. Tidak percaya coba anda tengok anak kecil yang sedang berkembang padahal dia tidak diajari secara khusus untuk berbicara, dan seiring berjalannya waktu dia mulai bisa untuk berbicara menggunakan bahasa yang dipakai orang-orang di sekitarnya. Saya rasa metode ini juga akan berlaku dengan saat kita ingin untuk belajar bahasa inggris.

"LEARN MORE TO GET MORE"



1. Biasakanlah mendengar lagu/kata-kata bahasa Inggris
Dengan membiasakan diri kita mendengarkan lagu atau kata-kata bahasa inggris maka kita akan sering mendengar kosakata baru, dengan begitu kita akan penasaran dengan kosakata baru tersebut sehingga kita akan mencari maksud dari kata itu (buka kamus). Langkah selanjutnya bila anda tidak tahu arti dari kata yang anda temui tersebut segeralah untuk mencarinya didalam kamus serta tulislah kosakata yang baru anda temukan tersebut dalam sebuah saku usahakan untuk membuatnya dengan rapi ya supaya dapat dengan mudah dipelajari lagi.

  2. Seringlah berbicara bahasa Inggris
Ini dia hal yang juga tidak boleh hilang atau tidak boleh dilewatkan dalam belajar bahasa inggris, sering seringlah mengimplementasikan kemampuan berbicara bahasa inggris anda mulai dari hal yang paling sederhana dengan mengucapkan kata kata dengan bahasa inggris sampai dengan tingkatan yang lebih tinggi lagi berdialog bahasa inggris.

 3. Seringlah menonton film berbahasa Inggris
cara ini juga sangat efektif untuk mlatih kemampuan berbahasa inggris, tapi ingat jika anda melakukan cara ini anda harus menutup sub-tittle yang ada di layar agar anda bisa mengeksplor kemampuan anda secara optimal. bila anda melihat film usahakan untuk melihat film yang anda lihat adalah film yang menggunakan bahasa inggris, bisa juga anda menonton film dengan subtitle yang menggunakan subtitle bahasa inggris. saya terkadang melihat film yang menggunakan bahasa korea lantas saya menggunakan ,subtitle bahasa inggris.

4. Ikut les/privat
Jika anda memang serius balajar bahasa Inggris mungkin langkah selanjutnya atau cara yang lain untuk lebih meningkatkan kemampuan berbahasa inggris anda, ikuti les/privat atau pelatihan bahasa inggris, mungkin cara ini bisa lebih meningkatkan kemampuan bahasa inggris anda dengan tempo yang lebih singkat..


Kuliah Gratis.??? "A place where English improves your life" KLIK DISINI...!!! 
http://pmb.bogoreducare.org
0 Komentar untuk "Tips Belajar Bahasa Inggris "

Back To Top