Tempat Terbaik Untuk Belajar


Pernahkan anda terpirkirkan tempat yang nyaman atau bahkan favorit untuk belajar sehingga proses belajar anda menjadi lebih nyaman dan mudah? Tempat belajar itu bermacam macam, dan berbeda beda tiap individu nya, wajarnya seseorang lebih suka belajar di tempat yang nyaman , sejuk dan sebagainya, melainkan ada juga yang belajar sambil mendengarkan musik. dan jangan kelewatan di tulisan saya yang sebelumnya tentang Bahaya Belajar Sambil Mendengarkan Musik.

Maka dari itu saya akan berbagi mengenai beberapa tempat yang mungkin menjadi pilihan favorit untuk belajar anda.
1. Kamar Tidur/ruang belajar
Terkadang kamar tidur adalah tempat yang paling nyaman buat kita, jadi kita mendapatkan suasana tenang di tempat tidur, yang tidak ada gangguan dari siapa – siapa bagi yang suka belajar tanpa ada hal lain yang dapat mengganggu konsentrasi. Akan tetapi jangan sampai anda belajar atau membaca dengan posisi tertidur atau tiduran karena ini kurang baik untuk kesehatan mata anda.
2. Taman Kota/ tempat terbuka
yaa taman, di taman itu biasanya tempat untuk refresing, joging atau bahkan tempat untuk berpacaran, iya? mengapa? karna taman adalah tempat yang identik dengan ketenangan kesejukan yang berhubungan dengan alam, maka kita bisa menempatkan taman untuk sarana belajar yang sudah bosan dengan keadaan kamar tidur nya sendiri. Karena kondisi yang nyaman ini maka suasana belajar anda pun akan semakin enak dan hasilnya pun akan lebih maksimal.
3. Di Bawah Pohon (diluar)
Sudah tidak asing lagi bahwa ada film film atau animasi yang menggambarkan seseorang sedang belajar di bawah pohon, nah! karena di bawah pohon selain kita dapat bertukar nafas dengan si pohon, kita akan mendapatkan oksigen lebih ke dalam otak, yang mampu meningkatkan daya konsentrasi kita. Dengan meningkatnya konsentrasi maka kemampuan otak kita untuk menyerap setiap bahan pelajaran akan semakin baik dan maksimal.
4. Teras Rumah (Halaman)
Setelah pulang sekolah atau kerja biasanya kita menikmati secangkir teh atau kopi sambil memandangi suasana sore di depan rumah kita, kondisi ini bisa kita manfaatkan untuk belajar karena bisa disaat istirahat kita bisa membaca atau berlatih sesuatu, waktu sepulang sekolah adalah waktu yang tepat untuk mengulanga kembali setiap pelajaran yang kita dapat di kelas agar kemudian kita semakin menghapalnya dan memahaminya.
5. Balkon Rumah (Atap)
Untuk menghilangkan rasa jenuh biasanya dengan melihat pemandangan, di balkon rumah kita juga bisa melihat pemandangan sekitar rumah dari atas, bisa ruang ini untuk kegiatan yang berhubungan dengan belajar selanjutnya. Dengan melihat pemandangan yang maka mata kita akan lebih fresh ketika bekerja dan dufungsikan untuk belajar.
0 Komentar untuk "Tempat Terbaik Untuk Belajar"

Back To Top